Arti Sebuah Kebebasan

images

Kebebasan berawal dari keinginan yang menggeluti diri. Meronta, meraung dalam sanubari. Para remaja kini, menyalahi kebebasan sebagai keinginan yang tak bisa ditolak, bahkan oleh akal pikir manusia. Di dalam kenyataannya kebebasan itu memilki banyak arti. Banyak sekali. Namun, yang akan saya paparkan disini yaitu kebebasan khusus dari setiap wanita yang diinginkannya.

Aku ingin seperti angin

Dapat berhembus lepas tanpa ada penghalang

Aku ingin seperti merpati

Dapat terbang bebas tanpa takut terjatuh

Itulah sepengggal puisi dari saya. Apa artinya ? Saya pun masih sulit mencernanya.hehe Namun, ketika keinginan dalam diri setiap wanita mulai menampakkan celahnya tidak akan dapat seorang pun melampauinya kecuali jika memang ia tahu maksudnya.

Untuk apa dan harus bagaimana kebebasan itu ada ? Masih sulit untuk saya memahaminya. Dalam konteks yang sama, saya pernah menonton sebuah film indonesia yang di dalamnya mengandung hikmah tentang kebebasan itu sendiri. Seorang wanita dapat membawa dirinya menjalani kebebasan namun, dalam batasan-batasan yang sewajarnya.

“Jika seorang wanita mampu memahami kebebasan yang diraihnya. Maka ia mampu menjadikan kebebasan itu sebagai sebuah dorongan agar mencapai sesuatu yang bermanfaat.”

^_^ SEMANGAT

Leave a Reply

