Bermain Sambil Belajar

Bermain adalah sebuah hal yang lumrah bagi anak-anak usia dini dalam menghabiskan masa kecil mereka. Jika pada masa kecil bagi seorang anak tidak mempunyai waktu untuk bermain, biasanya masa kecilnya kurang bahagia. Seperti itu kata kebanyak orang. Namun, sepertinya tidak juga. Sebagian besar orang berkata, jika pada masa kecil lebih banyak waktu bermain, dampaknya akan akan bodoh atau malas. Ada juga pendapat bahwa, bermain hanya membuang-buang waktu.

Pada dasarnya, bermain juga mempunyai manfaat tersendiri. Dengan bermain, kita dapat melatih otak menjadi lebih berkembang dan berkreasi. Jika pikiran mengalami sebuah kepenatan, dengan bermain kinerja otak akan beristirahat sejenak untuk meringankan beban yang menyulitkan hingga mengganggu dan memberatkan otak.

Agar bermain lebih dapat mempunyai manfaat yang berimbang. Alangkah baiknya, kita satukan dengan bermain sambil belajar. Pada saat bermain kita dapat pula belajar. Tanpa kita sadari, belajar sambil bermain dapat menghasilkan suatu hal yang bermanfaat pula.

Silakan coba, tapi ingat untuk dapat mengaturnya dengan baik. SEMANGATT^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: