Salah Hari

Pagi menjelang. Sang mentaripun telah siap menaburkan sinarnya ke seluruh penjuru dunia. Menyongsong segala aktivitas didepan mata. Termasuk hari may pagi ini.

Alarm hp tadi malam yang diaturnya, seketika teriak memekakan telinga may hingga membangunkan dia dari tidur lelapnya. Kemarin adalah hari yang melelahkan untuk may. Hingga ia mesti tidur lebih sore dari biasanya. Dengan segera ia matikan suara yang daritadi menjerit mengganggu pendengarannya. Dilihatnya jarum jam dinding yang mendetak kecil terdengar lembut di kamarnya. Sontak may, terpaksa membangunkan tubuhnya dari kasur mungilnya itu. Untuk pertama kalinya ia kesiangan. Dengan langkah yang tak lagi ia perhitungkan, segera ia raih handuk yang tergantung dekat jendela kamarnya, kemudian memasuki kamar mandi.

Sarapan pagi yang telah tersedia di meja makan, tidak lagi dilirik oleh may. Tanpa pamit, ia langsung berlalu meninggalkan rumahnya bergegas ke kampus. Sesampainya dikampus, ia menyadari sesuatu. Sebuah kampus yang telah di singgahinya selama hampir 2 setengah tahun itu tidak berpenghuni. “Terlalu pagi kalinya datangnya”,pikir may. Namun, sepertinya matahari menolak ucapan hati kecil may. Kembali ia mencoba melihat sekeliling, mencari jawaban benar yang ditimbulkan benaknya. Ia telusuri lorong-lorong tiap ruang di kampusnya. Apakah mungkin ada sosok yang dapat ia kenal dan menyapanya. Namun, harapannya tidak berkenan.

Selama setengah jam may menunggu, menemukan jawaban aneh pikirannya. Ia raih tas kecilnya yang telah dibawanya dari rumah. Memeriksa jadwal mata kuliah yang akan ia lalui nanti. Seperti melihat badut dalam acara ulang tahun, aneh. Ternyata may salah pemikiran dan perlakuan. Ia menyangka bahwa hari ini ada jadwal kuliah. Nyatanya, tidak. Hari ini adalah hari minggu. “Pantas saja tadi bunda mencoba berkata sesuatu, tapi aku malah tidak mempedulikannya. Mungkin memang aku terburu-buru, terlalu ceroboh. Payah”, sesal may.

Pulanglah maya dengan wajah kebingungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: