Sulit Berfikir

May terbangun dari lamunannya. Tanpa sadar ia telah membuat telor ceplok yang sedang dimasaknya itu hangus. Entah kenapa ia lupa dengan apa yang sedang dikerjakannya itu. Seperti ada yang mengganggu pikirannya saat ini. May sedang tidak berselera. Bahkan, masakan yang sebelumnya sudah Bundanya masaki tidak ingin disentuh.

“Bau hangus apa ini?”tanya Bunda. “Ini telor ceplok aku hangus bun, maaf.”jawab may. Tanpa banyak bicara, may langsung meninggalkan ruang dapur meninggalkan Bundanya yang masih mengerut keheranan.

“Lebih baik aku nulis aja.”ucap hati kecil may. Kembali ia letakkan tubuh mungilnya tepat di depan monitor kesayangannya. Bangku kecil yang berada didepannya digeser tepat mengenai lutut yang menyapa meja komputernya. Sebelum ia merasa benar-benar telah nyaman pada posisinya, may tidak akan memulai apa yang ingin dilakukannya. Kali ini, kesulitan menghinggapi ruang pikirnya. Tidak ada yang bisa ia tuliskan. Sulit untuknya menguraikan sebuah kalimat bahkan hanya sekedar tiap katanya. “Ada apa denganku?”bisik hati may. Pertanyaan besar membuatnya gelisah dan tidak mempunyai mod untuk menggambarkan. Sebelumnya ia tahu betul jika ia ingin menulis, pasti karena ada sesuatu yang harus ia ceritakan, ada sebuah rahasia yang harus ia jabarkan. Nyatanya, tidak ada yang mampu membantu jalan pikirnya kini.

Maya mengurungkan niatnya untuk menulis. Jemari kecilnya mengarahkan mouse berwarna pink mendekati aplikasi winamp, memilihnya untuk memutar sebuah lagu. Sepertinya, hal itu adalah yang terbaik yang dapat ia lakukan untuk mengusir kebuntuan otaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: